Kamis, 26 Maret 2015

Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Serin Force Close

Smartphone Android kamu sering lemot? Atau malah sering force close? Ikuti langkah berikut untuk mengatasinya:
Mengatasi Android yang Lemot?
1. Jangan Install Aplikasi Messaging terlalu banyak
Ini masalah yang kerap kali ditemukan oleh sejumlah mayoritas pengguna Android, mereka memasang banyak Aplikasi Instan Messaging seperti BBM, Facebook, WeChat, KakaoTalk, dll secara sekaligus, padahal belum tentu semuanya terpakai. Mulai sekarang bijak dan tentukanlah pilihan mana Aplikasi yang sekiranya memang harus bertahan, dan mana yang harus ditinggalkan atau tidak dipasang.

2. Hapus Aplikasi yang Jarang dipakai
Berbeda dengan Instant Messanging, Aplikasi yang menumpuk dan jarang dipakai, hanya akan menjadi sampah internal Android. Hal ini akan membuat Android bekerja lebih keras untuk mempertahankan Aplikasi tersebut. Alangkah lebih baik jika dihapus saja Aplikasi yang jarang dipakai tersebut, agar performa Android lebih terasa optimal.
3. Jangan Menggunakan Launcher (Lagi)
Masih berkaitan dengan RAM, tentu kinerja Android akan terasa lebih berat ketika harus menggunakan launcher tambahan. Memang sih, dengan menggunakan Launcher tambahan akan membuat Android terlihat lebih keren, tapi disisi lain hal seperti ini selain membuat Android lemot, dapat dengan cepat menguras baterai.
4. Gunakan Selalu Task Killer Manager
Disebabkan oleh banyaknya Aplikasi yang berjalan di Background, maka sepertinya Aplikasi sejenis ini sangat wajib di Instal di Android kamu. Sebut saja Clean Master atau Advanced Task Killer. Unduh di http://bit.ly/1bC0MJW
Mengatasi Android yang Suka 'Force Close'?
1. Batasi Penggunaan Apps, Widget dan Live Wallpaper
Berbagai macam Aplikasi yang ada memang terkadang membuat kita ingin mencoba, tapi cobalah sewajarnya saja, jika memang itu tidak dibutuhkan, berarti tidak perlu untuk kita pasang, karena kedepannya itu hanya akan menjadi beban Androidmu.
2. Selalu Instal dan Pasang Aplikasi Resmi
Maksudnya Aplikasi resmi disini adalah Aplikasi yang memang bersumber dari Publishernya. Contoh, Jika kamu ingin memasang WhatsApp, pastikan File Instalasi (APK) itu memang diterbitkan oleh WhatsApp, bukan dari sumber atau hasil modifikasi orang lain, karena bisa jadi ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang bisa merugikan Android kamu.
3. Jangan Root Android jika Tidak Ada KepentinganI
Ini merupakan hal yang cukup krusial. Kenapa? Karena jika kita tidak terlalu paham tentang Rooting dan apa itu Fungsinya, ini akan membawa Android kamu hilang kestabilannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar